Jumat, 09 Maret 2012

HMI?



Bayu Arsita Mandreana
Ketua Bidang KPP HMI Badko Jateng-DIY

Apa HMI?
Bagaimana HMI itu?
Untuk apa HMI itu?

Itulah pertanyaan dasar yang ada di tataran mahasiswa baru di suatu kampus sebagai tanggapan saat baru melihat HMI, dan jawaban dari tiga pertanyaan itulah yang harus dijawab dan ditunjukkan segenap kader HMI.


JANGAN PERNAH BANGGA mengaku sebagai kader HMI jika tidak mampu menjawab pertanyaan dasar tersebut. Untuk memperkuat Landasan Konseptual Gerak Organisasi itulah yang harus dilakukam oleh segenap kader HMI, langkah tersebut bisa dilakukan menurut cara masing-masing kader maupun penyamaan pemikiran melalui diskusi ataupun kajian-kajian-kajian di lingkup HMI yang masih memiliki semangat pengkaderan, baik di tataran Komisariat maupun tataran Cabang.

Banyak hal yang harus diperbaiki dalam tubuh organisasi ini, telah banyak perubahan konsep pemikiran serta strategi taktik dalam organisasi kader ini. HMI saat ini lebih terlihat bukan lagi sebagai organisasi kader akan tetapi lebih mudah mengatakan bahwa HMI adalah organisasi politik. Kenapa pandangan tersebut muncul?

Dalam pola organisasi sudah bukan Rahasia Umum lagi jika ada kegiatan Kajian, Diskusi ataupun Rapat Harian banyak personalia yang tidak hadir dengan berbagai alasan, saat aplikasi Tugas Pokok Organisasi juga kurang terlihat, akan tetapi jika ada moment Konferensi atau Musyawarah apa yang terjadi? LUAR BIASA, semua terlihat dengan jelas yang tidak pernah terlihat pun juga terlihat.

Mungkin ada pembaca yang menyatakan biasa saat membaca tulisan diatas, akan tetapi tulisan ini dibuat untuk mencoba menuliskan atau menggambarkan fenomena-fenomena riil yang ada di organisasi. Tidak perlu diragukam kecintaan kader-kader HMI kepada Organisasi HMI ini akan tetapi perlu dilakukan pembenahan terhadap pola organisasi ini, rapatkan barisan, diskusikan, capai kesepakatan dan TUNJUKKAN KINERJA, jadi semua terinderakan baik secara pendengaran, suara dan penglihatan.
Cogito Ergo Sume
Awali Perjuangan Dengan Idealisme,


Yakin Usaha Sampai..........................................!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar