Sabtu, 08 Oktober 2011

Pelantikan HMI dan KOHATI HMI BADKO Jawa Tengah - DIY Periode 2011-2013


    Semarang 7 Dzulkaidah 1432 H atau yang bertepatan dengan tanggal 6 Oktober 2011 M telah dilangsungkan Pelantikan HMI dan KOHATI HMI BADKO Jawa Tengah - DIY Periode 2011-2013. Acara yang seharusnya di laksanakan Pukul 09.00 WIB akhirnya harus mundur karena Pembicara Orasi Kebangsaan yaitu Kanda Akbar Tanjung belum juga datang. Namun pada Pukul 11.00 WIB kemunculan Kanda Akbar Tanjung menjadi angin segar bagi tamu undangan, kawan-kawan HMI Cabang lingkup Jawa Tengah-DIY dan juga panitia yang sejak pagi sudah menunggu di Aula Musium Ronggo Warsito.
     Tamu undangan yg hadir antara lain adalah Perwakilan dari Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Kepala Kesbangpolinmas Provinsi Jawa Tengah, Kanda Akbar Tanjung, Kanda Noer Fajriyansyah (Ketum PB HMI) dan segenap jajarannya, KAHMI, HMI Cabang lingkup Jateng-DIY, OKP, ORMAS. Acara dimulai dengan khitmat, namun setelah sampai pada Prosesi Pelantikakan HMI BADKO Jateng-DIY tiba-tiba suasana menjadi mencekam karena Alqur'an yang akan digunakan saat mengambil sumpah jabatan  "tidak ada", padahal seluruh calon pengurus sudah di panggil ke depan membentuk barisan dan siap dilantik. Suasana bertambah menegangkan ketika Kanda Noer Fajriyansyah selaku Ketua Umum PB HMI  yang akan melantik mempertanyakan keberadaan Alqur'an tersebut "apa kalian mau di lantik tidak menggunakan Alqur'an?". Seketika semua pengurus kaget dan memperbincangkan hal tersebut dan acara semakin ricuh, tiba-tiba salah satu calon pengurus HMI BADKO Jateng-DIY pun keluar dari barisan untuk mencari Alqur'an. Cukup lama juga untuk mencari Alqur'an sehingga ada beberapa calon pengurus yang mencarinya juga. Namun dengan kesabaran calon pengurus dan Ketum PB HMI akhirnya apa yang dicari telah di temukan. Prosesi pelantikan berjalan dengan lancar dan suguhan dari kawan-kawan HMI Cabang Yogyakarta pun mencairkan perasaan yang sudah terlanjur tegang. 
    Tak disangka kekacauanpun datang bertubi, kali ini menimpa Pembawa Acara (MC). Kawan kita tersebut di minta oleh Perwakilan Gubernur Jawa Tengah agar merubah susunan acara pada point "Sambutan" (meminta agar sambutan dari Perwakilan Gubernur di dahulukan). Dari situlah acara mulai sedikit rancu kembali, apalagi dari kanda Fathurahman juga menginginkan agar sambutannya di dahulukan karena menurut beliau kanda Akbar Tanjung harus segera memberikan Orasi Kebangsaan mengingat Pukul 13.30 WIB akan segera menuju Bandara untuk kembali ke Jakarta. Petugas Pembawa acara pun bingung karena dari kepanitiaan juga mempunyai usulan susunan acara yg berbeda pula, syukurlah pembawa acara bisa mengatasi hal tersebut.
      Walaupun sedikit kacau, namun acara dilaksanakan dengan lancar dengan di tutup Pelantikan KOHATI HMI BADKO Jateng-DIY dan Sertijab dari pengurus demisioner kepada pengurus yang baru saja dilantik. Sertijab tersebut di saksikan oleh Kanda Fathurahman (Ketum HMI Badko Jateng-DIY) dan Bapak Agus Tusono (Kepala Kesbangpol Linmas Provinsi Jawa Tengah). 
Alhamdulillah...
Bahagia HMI - Jayalah KOHATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar